KURIKULUM

Kurikulum, RPP, Silabus dan Pengembangannya

  • Home
  • Kurikulum
  • Info K13
  • Silabus
  • RPP
  • Pembelajaran K13
  • Penilaian K13
  • Privacy
  • Daftar Isi

About Me

My Photo
Budiyono
saya seorang guru yang ingin bermanfaat bagi sesama dalam hidupku, terus beramal menebarkan kebaikan
View my complete profile
Powered by Blogger.
Home » RPP » lanjutan RPP 01

lanjutan RPP 01

Written By Budiyono on Friday, August 15, 2014 | 9:10 PM

Budiyono Dion, Kurikulum



A.       Penilaian
1.    Jenis/teknik penilaian
a.    Kompetensi Sikap:
·         Observasi
b.    Kompetensi Pengetahuan:
·         Tes tertulis
c.    Kompetensi Keterampilan:
·          Praktik (mempresentasikan hasil kerja kelompok)

2.    Bentuk instrumen dan instrumen
3.    Pedoman penskoran

Rubrik Instrumen
a.    Peniaian Sikap
Format Lembar Pengamatan Sikap Peserta Didik dalam Kegiatan Diskusi
No.
Sikap






Nama
Kedisiplinan
Kerjasama
Kejujuran
Tanggung jawab
1





2





3





4





5





6





7





8


















Keterangan:
Skala penilaian sikap dibuat dengan rentang antara 1 s.d 5.
1 = sangat kurang;
2 = kurang konsisten;
3 = mulai konsisten;
4 = konsisten; dan
5 = selalu konsisten


b.Penilaian Pengetahuan
Indikator Pencapaian Kompetensi
Teknik Penilaian
Bentuk Penilaian
Instrumen
 Mengidentifikasi struktur teks cerpen

Tes tertulis
Isian
 Pada tahapan ini,pengarang memberikan rinkasan yang akan dikembangkannya menjadi rangkaian peristiwa yang dialami tokoh imajinasi.Damhuri Muhammad menggambarkan seorang juru masak bernama Makaji yang sangat terkenal di kampungnya...


Berdasarkan kutipan teks cerpen di atas termasuk bagian .... dalam struktur teks cerpen

Mengidentifikasi kaidah teks cerpen

Tes tertulis
Isian

Kaidah teks cerpen meliputi....,...,...

Menyebutkan struktur teks cerpen


Tes tertulis

Isian

Struktur teks negosiasi meliputi..,....,....
Menjelaskan makna isi cerpen


Tes lisan

Isian
Apa makna isi cerpen yang berjudul Juru Masak?
(1)    

Kunci Jawaban
1.Abstrak
2.Plot padat,karakter tokoh sederhana,setting tidak terlalu luas
3.Abstrak,orientasi,komplikasi,evaluasi,resolusi,koda
4.Menurut kebijakan guru

Pedoman Penskoran penilaian pengetahuan
1.     Soal nomor 1
Aspek
Tingkat
Skor
Siswa menjawab dengan benar dan sangat baik
A
4
Siswa menjawab benar dan baik
B
3
Siswa menjawab benar  dan sedang
S
2
Siswa menjawab kurang benar 
K
1
SKOR MAKSIMAL

4

2.     Soal nomor 2
Aspek
Tingkat
Skor
Siswa menjawab dengan benar dan sangat baik
A
4
Siswa menjawab benar dan baik
B
3
Siswa menjawab benar  dan sedang
S
2
Siswa menjawab kurang benar 
K
1
SKOR MAKSIMAL

4

3.     Soal nomor 3
Aspek
Tingkat
Skor
Siswa menjawab dengan benar dan sangat baik
A
4
Siswa menjawab benar dan baik
B
3
Siswa menjawab benar  dan sedang
S
2
Siswa menjawab kurang benar 
K
1
SKOR MAKSIMAL

4

4.      
Soal nomor 4
Aspek
Tingkat
Skor
Siswa mendeskripsikan dengan benar dan sangat baik
A
4
Siswa mendeskripsikan dengan benar dan baik
B
3
Siswa mendeskripsikan dengan benar  dan sedang
S
2
Siswa mendeskripsikan dengan kurang benar 
K
1
SKOR MAKSIMAL

4


Lampiran Rubrik Penilaian Keterampilan


LEMBAR KINERJA PRESENTASI

Mata Pelajaran    : Bahasa Indonesia
Kelas/Program    : XI / Wajib
Kompetensi        : 3.1 Memahami struktur dan kaidah teks cerpen baik melalui lisan maupun tulisan
          
                                4.1 Menginterprestasi makna teks cerpen baik melalui lisan maupun 
                                     tulisan
No
Nama Siswa
Kinerja Presentasi
Jumlah Skor
Nilai
Presentasi
Isi Laporan
kelancaran
Kebahasaan
Kelengkapan
kesesuaian
kelogisan
sistematis
1.    1
Sriyono








2.    2
Windi Saleha








3.     









4.     









5.     









Keterangan pengisian skor
4.  Sangat tinggi
3.  Tinggi
2.  Cukup tinggi
1.  Kurang




Mengetahui,                                                          _________,_________
Kepala Sekolahi                                              Guru Mata Pelajaran,                                   




_______________.                                                  ________________
NIP                                                                    NIP
Share this article :
Share on FB Tweet Share on G+ Submit to Digg
Budiyono di 9:10 PM

0 komentar:

Post a Comment

mohon meninggalkan komentar

Newer Post
Older Post
Home
View web version
KURIKULUM© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate Tipeex.com Publisher by Kurikulum