KURIKULUM

Kurikulum, RPP, Silabus dan Pengembangannya

  • Home
  • Kurikulum
  • Info K13
  • Silabus
  • RPP
  • Pembelajaran K13
  • Penilaian K13
  • Privacy
  • Daftar Isi

About Me

My Photo
Budiyono
saya seorang guru yang ingin bermanfaat bagi sesama dalam hidupku, terus beramal menebarkan kebaikan
View my complete profile
Powered by Blogger.
Home » RPP » Penilaian Pembelajaran Berbasis Masalah

Penilaian Pembelajaran Berbasis Masalah

Written By Budiyono on Thursday, August 7, 2014 | 7:05 AM

Budiyono Dion, Kurikulum



Penilaian  Pembelajaran Berbasis Masalah

1.          Penilaian proses 
     Penilaian Observasi

Instrumen Penilaian Sikap
No.
Nama Siswa
Religius
Jujur
Tanggung jawab
Santun
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
1.

















2.

















3.

















….


















       Pedoman Penskoran
Rubrik penilaian sikap
Rubrik
Skor
sama sekali tidak menunjukkan usaha sungguh-sungguh  dalam melakukan kegiatan
1

menunjukkan sudah ada  usaha sungguh-sungguh  dalam melakukan kegiatan tetapi masih sedikit dan belum ajeg/konsisten
2
menunjukkan ada  usaha sungguh-sungguh  dalam melakukan kegiatan yang  cukup sering dan mulai ajeg/konsisten
3
menunjukkan adanya  usaha sungguh-sungguh  dalam melakukan kegiatan secara terus-menerus dan ajeg/konsisten
4

2.Penilaian Hasil
a.    Penilaian Pengetahuan
No
Indikator Pencapaian Kompetensi
Teknik Penilaian
Bentuk Penilaian
Instrumen
1.
Menjelaskan struktur teks prosedur kompleks
Tes tertulis
uraian
Jelaskan struktur teks prosedur kompleks
2.
Menjelaskan ciri bahasa teks prosedur kompleks
Tes tertulis
uraian
Jelaskan ciri bahasa teks prosedur kompleks beserta contohnya!

            b. Penilaian Keterampilan
3.
Menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan isi teks prosedur kompleks
Tes tertulis
uraian
a. Apa yang Anda lakukan jika terkena tilang?
b. Apakah kalian pernah disidang karena terkena tilang?

4
Mengungkapkan kembali isi teks prosedur kompleks dengan bahasa sendiri
Tes tertulis
uraian
Ungkapkan kembali isi teks prosedur kompleks dengan bahasa sendiri!


A.    Pedoman Penskoran
No. Soal
Petunjuk Penskoran
Skor
1.
Tepat
3
Kurang tepat
2
Tidak tepat
1
2.

Tepat
3
Kurang tepat
2
Tidak tepat
1
3.
Tepat
3
Kurang tepat
2
Tidak tepat
1
4
Tepat
3
Kurang tepat
2
Tidak tepat
1

   Keterangan
Nilai = Perolehan skor   x  4  =   

 2. Intrumen Pengetahuan
          Tes Tertulis
          Tulislah sebuah cerpen berdasarkan pengalamanmu!
3.  Instrumen
a.    Teknik                : Penilaian Pengetahuan
b.    Bentuk              : Skala penilaian
c.        Instrumen


Mata Pelajaran         :              
Nama Proyek             :              
Alokasi Waktu           :              
Guru Pembimbing   :              
 betul
Nama                            :              
NIS                                 :              
Kelas                             :

No.
ASPEK
SKOR (1 - 4)
1
Sebagian betul

2
Sebagian besar

3
Semua betul


TOTAL SKOR

Share this article :
Share on FB Tweet Share on G+ Submit to Digg
Budiyono di 7:05 AM

0 komentar:

Post a Comment

mohon meninggalkan komentar

Newer Post
Older Post
Home
View web version
KURIKULUM© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate Tipeex.com Publisher by Kurikulum