Budiyono Dion, Kurikulum
Format
Perancangan Model Pembelajaran Discovery Learning dan
Problem Based Learning
Problem Based Learning
Format
Perancangan Model Pembelajaran Discovery Learning
Kompetensi
Dasar
|
:
|
3.
..…………………..
4… …………………..
|
Topik
|
:
|
…………………………………..
|
Sub
Topik
|
:
|
|
Tujuan
|
:
|
|
Alokasi
Waktu
|
:
|
1x TM
|
TAHAPPEMBELAJARAN
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
1. Stimulation (simullasi/Pemberian
rangsangan)
|
|
2. Problem statemen (pertanyaan/identifikasi
masalah)
|
|
3. Data collection (pengumpulandata)
|
|
4. Data
processing (pengolahan Data)
|
|
5. Verification (pembuktian)
|
|
6. Generalization (menarik
kesimpulan/generalisasi)
|
|
Format
Perancangan Model Pembelajaran Problem Based Learning
Kompetensi
Dasar
|
:
|
3..
4..
|
Topik
|
:
|
|
Sub
Topik
|
:
|
|
Tujuan
|
:
|
|
Alokasi
Waktu
|
:
|
1x TM
|
FASE-FASE
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
Fase 1
Orientasi
peserta didik kepada masalah
|
.............................................
|
Fase 2
Mengorganisasikan
peserta didik
|
|
Fase 3
Membimbing
penyelidikan individu dan kelompok
|
|
Fase 4
Mengembangkan
dan menyajikan hasil karya
|
|
Fase 5
Menganalisa
dan mengevaluasi proses pemecahan masalah
|
|
0 komentar:
Post a Comment
mohon meninggalkan komentar