KURIKULUM

Kurikulum, RPP, Silabus dan Pengembangannya

  • Home
  • Kurikulum
  • Info K13
  • Silabus
  • RPP
  • Pembelajaran K13
  • Penilaian K13
  • Privacy
  • Daftar Isi

Random Post

About Me

My Photo
Budiyono
saya seorang guru yang ingin bermanfaat bagi sesama dalam hidupku, terus beramal menebarkan kebaikan
View my complete profile

Email Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.
Home » RPP » PERANCANGAN PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DAN MODEL PEMBELAJARAN

PERANCANGAN PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DAN MODEL PEMBELAJARAN

Written By Budiyono on Monday, August 4, 2014 | 9:31 AM

Budiyono Dion, Kurikulum



PERANCANGAN PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DAN
MODEL PEMBELAJARAN
Rubrik  perancangan penerapan saintifik dan perancangan model pembelajarandigunakan fasilitator untuk menilai hasil rancangan peserta pelatihan dalam merancang contoh penerapan pendekatan saintifik dan contoh rancangan model pembelajaran  satu topik kimia. 
Langkah-langkah penilaian hasil analisis
1.   Cermati   tugas yang diberikan kepada peserta pelatihan pada LK -3.1a dan LK- 3.1b
2.   Berikan nilai pada rancangan sesuai dengan penilaian Anda terhadap  hasil rancangan

Penilaian LK- 3.1
PERINGKAT
NILAI
KRITERIA
Amat Baik ( AB)
 90 < AB ≤ 100
1.      Identitas: topik, sub topik, KD dan tujuan pembelajaran dan alokasi waktu lengkap dan benar
2.      Kegiatan mengamati,menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan dan mengkomunikasikansesuai dengan topik/sub topik, KD, tujuan dan alokasi waktu
3.      Kegiatan mengamati,menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan dan mengkomunikasikan lengkap, sistematis dan logis atau benar
Baik  (B)
80 < B ≤ 90
Ada 2 aspek sesuai dengan kriteria, 1 aspek kurang sesuai
Cukup (C)
 70 < C  ≤ 80
 Ada 1  aspek sesuai dengan kriteria, 2 aspek kurang sesuai
Kurang (K)
≤ 70
 Ketiga aspek kurang sesuai

Penilaian LK- 3.2
PERINGKAT
NILAI
KRITERIA
Amat Baik ( AB)
 90 < AB ≤ 100
1.    Identitas: topik, sub topik, KD dan tujuan pembelajaran dan alokasi waktu lengkap dan benar
2.    Kegiatan pada tahapan model pembelajaran  sesuai dengan topik/sub topik, KD, tujuan dan alokasi waktu
3.    Kegiatan pada tahapan model pembelajaran  lengkap,  sistematis dan logis ( sesuai dengan sintak atau tahapan pembelajaran)
Baik  (B)
80 < B ≤ 90
Ada 2 aspek sesuai dengan kriteria, 1 aspek kurang sesuai
Cukup (C)
 70 < C  ≤ 80
Ada 1  aspek sesuai dengan kriteria, 2 aspek kurang sesuai
Kurang (K)
≤ 70
Ketiga aspek kurang sesuai

Share this article :
Share on FB Tweet Share on G+ Submit to Digg
Budiyono di 9:31 AM

0 komentar:

Post a Comment

mohon meninggalkan komentar

Newer Post Older Post Home

Popular Post

  • Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Kurikulum 2013
    Budiyono Dion, Kurikulum Kompetensi Inti ( KI )   dan Kompetensi Dasar ( KD ) Kurikulum 2013 Kompetensi Inti dan Kompetensi Da...
  • Penguatan Tata Kelola dan Pendalaman/Perluasan Materi Kurikulum 2013
    Budiyono Dion, Kurikulum Penguatan Tata Kelola dan Pendalaman/Perluasan Materi Kurikulum 2013 Penyusunan kurikulum 2013 dimulai ...
  • Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Model Berbasis Proyek
    Budiyono Dion, Kurikulum Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Model Berbasis Proyek   Pertemuan kedua 1.      Pendahuluan ...
  • Tuntutan Pembelajaran dalam Kurikulum 2013
    Budiyono Dion, Kurikulum Tuntutan Pembelajaran dalam Kurikulum 2013 Tuntutan pebelajaran kurikulum 2013 menghendaki suatu proses...
  • Macam-Macam Genre Teks
    Budiyono Dion, Kurikulum Macam-Macam Genre Teks 1.     Teks Prosedur Fungsi sosial teks prosedur : memberikan petunjuk tentang...

Archives

  • ► 2015 (8)
    • ► February (6)
    • ► January (2)
  • ▼ 2014 (77)
    • ► December (1)
    • ► November (2)
    • ► October (2)
    • ▼ August (21)
      • Sistem Penilaian Kurikulum 2013 versus UN
      • lanjutan RPP 01
      • lanjutan RPP 01
      • RPP Bahasa Indonesia SMA XI Kurikulum 2013 (RPP 01)
      • Penilaian Pembelajaran Model Penemuan
      • Pertemuan Kedua Pembelajaran Model Penemuan
      • Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Model Penemuan
      • Penilaian Pembelajaran Berbasis Masalah
      • Tugas 3 dan 4, Pembelajaran Berbasis Masalah
      • Lembar Kerja Siswa, Model Berbasis Masalah
      • Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Model Berbasi...
      • Instrumen Penilaian Sikap Pembelajaran Bahasa Indo...
      • Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Model Berbasi...
      • Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Model Berbasi...
      • Kegiatan Pembelajaran dengan menerapkan Pendekat...
      • Lembar Kerja, PERANCANGAN penerapan MODEL-model pa...
      • Lembar Kerja, Kegiatan Pembelajaran dengan mener...
      • PERANCANGAN PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DAN MO...
      • Format Perancangan Model Pembelajaran Discovery ...
      • Kompetensi yang Dicapai
      • Perancangan Pembelajaran dan Penilaian
    • ► July (3)
    • ► June (35)
    • ► May (7)
    • ► April (1)
    • ► March (5)

Followers

Preview Subscription

Subscribe to KURIKULUM by Email
KURIKULUM© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate Tipeex.com Publisher by Kurikulum