Budiyono Dion, Kurikulum
PERANCANGAN PENERAPAN
PENDEKATAN SAINTIFIK DAN
MODEL PEMBELAJARAN
Rubrik perancangan penerapan saintifik dan
perancangan model pembelajarandigunakan fasilitator untuk menilai hasil
rancangan peserta pelatihan dalam merancang contoh penerapan pendekatan
saintifik dan contoh rancangan model pembelajaran satu topik kimia.
Langkah-langkah
penilaian hasil analisis
1.
Cermati
tugas yang diberikan kepada peserta pelatihan pada LK -3.1a dan LK- 3.1b
2.
Berikan nilai pada rancangan sesuai
dengan penilaian Anda terhadap hasil
rancangan
Penilaian
LK- 3.1
PERINGKAT
|
NILAI
|
KRITERIA
|
Amat
Baik ( AB)
|
90 < AB ≤ 100
|
1. Identitas:
topik, sub topik, KD dan tujuan pembelajaran dan alokasi waktu lengkap dan
benar
2. Kegiatan
mengamati,menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan dan
mengkomunikasikansesuai dengan topik/sub topik, KD, tujuan dan alokasi waktu
3. Kegiatan
mengamati,menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan dan
mengkomunikasikan lengkap, sistematis dan logis atau benar
|
Baik (B)
|
80
< B ≤ 90
|
Ada
2 aspek sesuai dengan kriteria, 1 aspek kurang sesuai
|
Cukup
(C)
|
70 < C
≤ 80
|
Ada 1
aspek sesuai dengan kriteria, 2 aspek kurang sesuai
|
Kurang
(K)
|
≤
70
|
Ketiga aspek kurang sesuai
|
Penilaian
LK- 3.2
PERINGKAT
|
NILAI
|
KRITERIA
|
Amat
Baik ( AB)
|
90 < AB ≤ 100
|
1. Identitas:
topik, sub topik, KD dan tujuan pembelajaran dan alokasi waktu lengkap dan
benar
2. Kegiatan
pada tahapan model pembelajaran sesuai
dengan topik/sub topik, KD, tujuan dan alokasi waktu
3. Kegiatan
pada tahapan model pembelajaran
lengkap, sistematis dan logis (
sesuai dengan sintak atau tahapan pembelajaran)
|
Baik (B)
|
80
< B ≤ 90
|
Ada
2 aspek sesuai dengan kriteria, 1 aspek kurang sesuai
|
Cukup
(C)
|
70 < C
≤ 80
|
Ada
1 aspek sesuai dengan kriteria, 2
aspek kurang sesuai
|
Kurang
(K)
|
≤
70
|
Ketiga
aspek kurang sesuai
|
0 komentar:
Post a Comment
mohon meninggalkan komentar