Budiyono Dion, Kurikulum
Kompetensi
yang Dicapai
1. Memahami
penerapan pendekatan saintifik dalam pembelajaran
2.
Memahami model Pembelajaran (Project Based Learning, Problem Based Learning, dan Discovery Learning) dan penilaiannya.
3.
Merancang instrumen penilaian sikap,
pengetahuan dan keterampilan
4.
Melaporkan hasil penilaian proses dan hasil belajar ke dalam laporan hasil belajar.
Indikator
1.
Merancang contoh penerapan pendekatan scientific pada pembelajaran Kimia.
2.
Membuat contoh penerapan model –model
pembelajaran pada pembelajaran Kimia
dan penilaiannya
3. Mengidentifikasi kaidah-kaidah perancangan penilaian
4.
Merancang instrumen penilaian sikap,
pengetahuan dan keterampilan pada pembelajaran Kimia
5.
Mengolah hasil penilaian proses dan
hasil belajar ke dalam laporan hasil belajar.
Langkah Kegiatan
1. Perancangan
Pembelajaran
Kerja Kelompok menelaah HO contoh penerapan model pembelajaran
|
|
Kerja kelompok menyusun contoh model pembelajaran
|
|
Presentasi hasil
kerja kelompok dan dikomentari oleh kelompok lain
|
|
Penyimpulan hasil diskusi kelompok dan rangkuman hasil
|
2. Perancangan
Penilaian
Diskusi kelompok perancangan penilaian sikap,
pengetahuan, keterampilan
|
|
Kerja Kelompokmenyusun contoh instrumen penilaian yg baik
|
|
Presentasi hasil
kerja kelompok dan dikomentari oleh kelompok lain
|
|
Penyimpulan hasil diskusi kelompok dan rangkuman hasil
|
3. Pelaporan Hasil
Penilaian
Diskusi kelompok pengolahan hasil penilaian
|
|
Kerja Kelompok menyusun contoh laporan hasil penilaian
|
|
Presentasi hasil
kerja kelompok dan dikomentari oleh kelompok lain
|
|
Penyimpulan hasil diskusi kelompok dan rangkuman hasil
|
Kegiatan diskusi
menggunakan LK 3.1 Perancangan Pembelajaran
menggunakan Pendekatan Saintifik
0 komentar:
Post a Comment
mohon meninggalkan komentar